Cara Mengatasi Android Yang Dead Boot

Cara Atasi Android Dalam Keadaan Dead Boot – Jika berbicara mengenai smartphone android pastinya sudah menjamur dan siapapun orang bisa memiliki dan menggunakanya, berbeda dengan pada awal kemunculanya mungkin smartphone masih menjadi barang mewah dan hanya kalangan menengah atas saja yang memiliki. Smartphone sendiri memilki spesifikasi yang berbeda-beda baik itu dari kapasitas RAM, Processor dan lain sebagainya, dan smartphone pun tidak luput dari yang namanya masalah baik itu terkena virus, bootloop sampai dengan Dead Boot. Istilah kata bootloop mungkin anda sudah pernah mendengarnya bukan? Dimana arti kata bootloop itu sendiri biasanya Android tidak bisa loading dengan baik dan hanya berhenti pada logo hp saja, namun untuk arti dari Dead Boot itu sendiri adalah tidak muncul apapun pada bagian layar alias hp mati total.

Jika sebelumnya kami sudah membahas mengenai Cara Mengatasi Bootloop Pada Android, dan Mungkin anda pernah menemukan masalh dead boot pada hp android? Dan mungkin para pengguna smartphone beranggapan ketika ponsel miliknya mengalami hal seperti ini alias deadboot, yang ada fikirkan mungkin ponsel tersebut tidak bisa di perbaiki lagi. Dan smartphone menjadi dead boot tersebut biasanya di karenakan beberapa faktor karena si pengguna itu sendiri, serta banyak juga di luaran sana yang menanyakan bagaimana sih Cara Atasi Android Yang Dead Boot? Penasaran seperti apa caranya, selengkapnya bisa anda lihat di bawah ini :

4 Penyebab Terjadinya Android Menjadi Dead Boot

  • Kesalahan ketika Flash ROM
  • Adanya Virus pada smartphone
  • IC EMMC Error
  • Kesalahan ketika Rooting

Cara Mengatasi Android Yang Dead Boot

1. Perbaiki IC EMMC Menggunakan JTAG

Hal pertama yang perlu perhatikan adalah dengan memeriksa pada bagian IC EMMC tersebut, dimana anda bisa mengecek apakah ada kerusakan yang parah pada IC EMMC apakah tidak. Jika hanya anda temukan beberapa data yang corrupt ataupun hilang anda bisa melakukan flashing saja pada hp tersebut, dan untuk identifikasinya anda pakai Bax Flash Premium saja. Karena pada dasarnya ketika hp dalam keadaan dead boot ini tidak ada tanda kehidupan, dan tidak mungkin untuk anda flash kecuali masih hanya sebatas data hilang.

Cara Ampuhnya adalah anda bisa dengan flashing tanpa menghubungkan android pada PC memakai USB lagi, melainkan anda bisa memanfaatkan flash JTAG. Dan nantinya Flashing bekerja secara stabil dengan menghubungkan kabel flashnya pada titik PIN Flash yang ada di mesin android, itu artinya kita harus bongkar ponsel secara menyeluruh.

2. Ganti IC EMMC

Jika memang cara di atas tidak bisa di jalankan karena kerusakan yang sudah terlalu akut ataupun parah, solusinya adalah anda bisa dengan mengganti IC EMMC. Dan hal ini harus di lakukan oleh orang yang paham di bidangnya alias teknisi ponsel, dan anda bisa cari IC EMMC yang sesuai dengan ponsel yang dead boot tersebut dan lakukan pemasangan dengan IC yang baru tersebut.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami paparkan kepada anda semua mengenai Cara Mudah Atasi Android Yang Dead Boot, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Incoming search terms:

Cara Mengatasi Android Yang Dead Boot | Hanin Dwi Alaini | 4.5