5 Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Error Atau Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Tidak Berfungsi – Untuk di zaman yang canggih seperti sekarang ini untuk masalah keamanan ponsel semakin mudah saja, dan semua itu bisa di lakukan dengan menggunakan aplikasi, pola kunci, password dan sampai dengan teknologi yang terbaru di sematkan oleh beberapa merk smartphone adalah fitur Fingerprint. Dimana fitur sidik jari ini sudah ada pada beberapa merk smartphone ternama di antaranya adalah Samsung, siapa sih yang meragukan teknologi dari hp buatan Samsung ini? dan dengan adanya fitur sidik jari ini pastinya akan membuat aman si pengguna hp android samsung tersebut. Dan jika memang anda mendapatkan keluhan akan fingerprint samsung yang tidak berfungsi, ada beberapa hal yang anda patut ketahui mengapa fingerprint tersebut tidak berfungsi bahkan error.

Di bawah ini kami akan mencoba menjelaskan mengenai Penyebab Fingerprint Pada Samsung Tidak Berfungsi, dan juga pastinya akan memberikan solusi akan Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung J5 Prime Yang Error tersebut. Pada dasarnya memang dengan adanya fitur sidik jari ini hp Samsung kita akan menjadi aman dari orang lain yang ingin iseng dan masuk ke hp kita, karena dengan fitur sidik jari yang ada dalam smartphone Samsung pastinya hanya rekam sidik jari si pemiliki hp saja yang dapat membuka dan masuk ke hp Samsung tersebut. Nah, untuk anda yang ingin lebih jelas akan Cara Mengatasi Fingerprint Samsung Yang Bermasalah, dan berikut penjelasan selengkapnya untuk anda :

Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Bermasalah

Penyebab Fingerprint Samsung Bermasalah atau Error

1. Adanya Gesekan 

Untuk anda yang memiliki hp samsung dengan fitur fingerprint haruslah berhati-hati dalam menyimpan dan melatakan hp, karena akan sangat sensitif sekali jika sidik jari tersebut terkena gesekan dengan benda lainnya. Misalkan saja anda menyimpan di saku celana bersama benda lain seperti kunci motor, rokok dan lainnya pasti akan bergesekan dengan fingerpirnt yang nantinya menimbulkan kerusakan.

2. Rekam Sidik Jari Berlebihan atau Terlalu Banyak

Selanjutnya hal yang dapat mengakibatkan kerusakan pada fingerpirnt samsung adalah karena banyaknya rekam sidik jari yang anda gunakan. Karena setiap rekam sidik jari akan masuk ke memory, dan sebaiknya gunakan 2 jari saja.

3. Menggunakan Fingerprint Saat Tangan Basah

Mungkin anda sadar atau tidak ketika tangan anda basah anda menyentuh fingerprint, dan disinilah bisa mengakibatkan kerusakan pada fingerprint tersebut. Usakahan tangan anda dalam keadaan kering ketika akan membuka sidik jari pada hp samsung tersebut.

Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Error atau Tidak Berfungsi

1. Lakukan Restart Pada Smartphone

Cara simpel yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki fingerprint yang error adalah dengan cara melakukan reboot ataupun restart hp samsung tersebut. Dan anda juga bisa melepaskan baterai, sim card dan juga Memory Card yang ada di hp anda. Namun jika anda menggunakan baterai tanam, anda cabut saja Memory Card dan SIM Card nya saja.

2. Bersihkan Cache Pada Fingerprint

Anda bisa melakukan pembersihan pada Cache yang ada dalam fingerprint, dan caranya anda tinggal masuk ke Settings –> Aplication Manager –> All –> Pilih Fingerprint –> Clear Cache.

3. Hapus Data di Fingerprint

Sebelumnya sudah kami jelaskan di atas penumpukan rekam sidik jari yang ada akan menyebabkan error pada fingerprint, dan solusinya adalah anda menghapus rekam sidik jari tersebut dengan cara Settings — > Aplication Manager –> All –> Pilih Fingerprint –> Clear Data

4. Hapus Data Fingerprint Sesudah Root

Ketika anda mencoba melakukan root pada smartphone efeknya bukan malah menjadi lebih baik, terkadang malahan menjadikan fingerprint menjadi tidak berfungsi. Dan anda bisa menghapus data dari fingerprint tersebut dengan cara sebagai berikut : Install aplikasi Titanium Backup, dan berikan akses backup. Dan buka aplikasi yang sudah di install dan masuk ke tab Backup/Restore –> Fingerprint dan pilih Wipe Data –> OK.

5. Factory Reset

Untuk cara yang terakhir adalah anda bisa melakukan Cara Factory Reset, atau sering kita menyebutnya dengan kata Flash. Tujuanya adalah agar smartphone kembali ke settingan semula ketika masih baru. Dan caranya adalah sebagai berikut : Settings > Backup & Reset > Factory Data Reset > Reset Device lalu hapus semua data.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami paparkan mengenai Cara Mudah Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Tidak Berfungsi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Incoming search terms:

5 Cara Memperbaiki Fingerprint Samsung Yang Error Atau Tidak Berfungsi | Hanin Dwi Alaini | 4.5