Cara Membedakan Smartphone Xiaomi Yang Asli dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Xiaomi Asli atau Palsu – Salah satu merk smartphone yang saat ini sedang laris di pasaran adalah Xiaomi, dimana Xiaomi ini merupakan android buatan dari Negara Tiongkok. Gebrakan yang di lakukan pihak Xiaomi di pasar tanah air cukup berhasil dengan banyaknya ponsel android mereka yang terjual dengan banyak pilihan type dan juga pastinya harga yang sangat miring jika di bandingkan dengan merk lainnya seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Vivo, dan lainnya. Namun anda pun harus cerdas ketika ingin memiliki ponsel Xiaomi type apapun, karena bisa saja smartphone android yang anda miliki ini adalah KW ataupun Supercopy. Nah, di bawah ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Mudah Bedakan Xiaomi Asli dan Palsu, dimana dengan cara ini semoga nantinya anda tidak tertipu dan bisa mendapatkan xiaomi original dengan menggunakan Cara Bedakan Xiaomi Asli atau KW. Dan berikut 10 Cara Bedakan Xiaomi Asli atau Palsu untuk anda :

Cara Membedakan Xioami Yang Asli atau Palsu

  1. Desain Body Hp Xiaomi

Langkah pertama yang dapat anda amati adalah dari segi desain ponsel xiaomi, karena pada dasarnya setiap merk smartphone memiliki detail tersendiri dan bisa menjadi patokan untuk anda membedakan apakah ponsel tersebut asli ataupun KW.

  1. Kejernihan Pada Layar

Selanjutnya anda bisa memperhatikan pada bagian layarnya, dimana ketajaman layar pada hp xiaomi ini sangatlah jernih dan rapat pastinya terang. Berbeda dengan xiaomi palsu memiliki ketajaman warna yang buram dan berwarna kekuning-kuningan.

  1. Uji Dengan Aplikasi Benchmark

Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Benchmark untuk mengetahui hp xiaomi yang anda beli ini asli atau palsu, dimana aplikasi benchmark ini akan mengetahui tentang kecepatan pada ponsel tersebut baik performa dan lainnya apakah sama dengan spek yang di tawarkan ataupun beda. Jika berbeda otomatis ponsel tersebut adalah palsu.

  1. Cek Spesifikasinya

Untuk cara yang keempat adalah anda bisa amati dari spek yang di tawarkan entah pada Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Mi Max dan anda bisa mengeceknya pada tentang ponsel dari pengaturan. Dan perhatikan apakah speknya sama dengan yang ada di box hp ataukah beda, jika berbeda itu pastinya adalah Hp Palsu.

  1. Perbedaan Baterai

Hp buatan dari Xiaomi ini memiliki cirri khas pada lapisan baterainya, dimana biasanya ada laisan warna kekuning-kuningan dan inilah hp yang asli. Namun jika anda menemukan perbedaan seperti yang kami berikan kemungkinan ponsel tersebut adalah palsu.

  1. Ukuran RAM Xiaomi

Batas minimal ukuran RAM yang di tanamkan Xiaomi pada ponselnya adalah minimal 1Gb, dan jika anda menemukan di bawah standar bawaan Xiaomi untuk RAM nya berarti ponsel tersebut adalah palsu.

  1. Cek pada ROM Xiaomi

Untuk masalah ROM pihak xiaomi menggunakan ROM Standarisasi global, dan kemungkinan untuk yang KW ataupun palsu pasti tidak bisa mengikuti dan hanya memakai yang palsu dan abal-abal.

  1. Cocokan IMEI Xiaomi

Cara mudah lainnya adalah anda bisa cek IMEI Xiaomi yang ada dan samakan dengan yang ada di Box dan juga pada ponsel tersebut, jika sama berarti hp tersebut asli.

  1. Cek Garansi Hp Xiaomi

Pastinya setiap smartphone baru memiliki yang namanya Garansi bukan? Nah, disini pihak xiaomi memberikan garansi selama 1 tahun. Dan jika anda di berikan garansi di bawah itu, sebaiknya urungkan niat anda untuk membelinya.

  1. Harga Xiaomi

Untuk langkah terakhir kita ketahui bahwa memang harga pasaran Xiaomi ini terbilang murah jika di bandingkan dengan merk lainnya, namun jika anda membeli di bawah harga standard an sangat jauh perbedaanya anda haruslah hati-hati karena bisa saja hp tersebut adalah palsu.

Baca Lainnya :

Itu saja ulasan yang dapat kami paparkan kepada anda sobat trendandroid.com mengenai Cara Bedakan Xiaomi Asli atau Palsu ini semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

Cara Membedakan Smartphone Xiaomi Yang Asli dan Palsu | Hanin Dwi Alaini | 4.5